Kapolda Sumsel Ikut Evakuasi Korban Helikopter Jatuh di Hutan Kerinci

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:36 WIB
loading...
Kapolda Sumsel Ikut Evakuasi Korban Helikopter Jatuh di Hutan Kerinci
Kapolda Sumsel ikut evakuasi korban helikopter jatuh di hutan Kerinci. Foto: Era/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo ikut dalam proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, yang mendarat darurat di Desa Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Diketahui, dalam insiden tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami cidera patah tangan akibat pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, Direktur Ditreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, juga menjadi salah satu penumpang helikopter yang mendarat darurat.



"Informasi dari Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel seperti itu, tetapi apakah ada luka seperti patah atau tidaknya kita masih tunggu info dari tim medis yang berada di titik koordinat. Dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo sudah berangkat dan tiba di Jambi untuk membantu evakuasi," ujar Supriadi, Selasa (21/2/2023).

Dijelaskan Supriadi, bahwa helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi yang mendarat darurat Bukit Tamia merupakan jenis Super Bell 3001.



"Helikopter itu membawa Kapolda Jambi beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci," jelasnya.

Adapun penumpang helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Direktur Ditreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

"Saat ini, proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan masih terus diupayakan dan diharapkan dapat berjalan lancar," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)